Share This Blog

Friday, May 24, 2013

Study Tour Kelas 6

Tanggal 23 May 2013, hari Kamis kemarin. Aku pergi study tour ke Kebun Raya Cibodas, Puncak, Bogor.
Pagi-pagi, jam 04.00 Aku bangun lalu segera minum susu, sarapan, dan mandi. Persiapan perginya telah kusiapkan sejak semalam. Tinggal bekal saja kusiapkan.

Sebelum berangkat aku memasukan nasi goreng dan botol minum ke tas, lalu minum Tolak Angin anak dan vitamin. Setelah memakai jaket, aku pamit, lalu berangkat diantar ayahku ke lapangan Seruni. Aku berangkat sekitar jam 06.00. Disana sudah ada teman-temanku, Suci, Lydia, Erika, Isna, Amel, dan lainnya.

suasana sebelum berangkat ke Cibodas

Lalu kami masuk bus Kramat Djati. Kursinya ada yang tiga dan ada yag dua, Aku mendapat kursi nomor 21, duduk berdua. Seharusnya aku duduk dengan Gabriella, temanku tapi aku malah duduk dengan Suci dan Zahra. Kenapa? Yah... sebenarnya Suci dan Zahra duduk dengan anak lelaki, tapi anak lelakinya gak mau jadi dia ambil kursi aku terus duduk dengan Adit, sahabatnya. Karena kursiku diambil, aku duduk dengan Suci dan Zahra. Kalau Gaby, aku gak tahu dia jadi duduk sama siapa.

Sebelum berangkat, kami diabsen dulu. Ada 3 anak yang tidak ikut, Ajis, Dimas, dan Noval. Kalau Dimas dan Noval, mereka sakit. Tapi Ajis, gak keterangan. Sama Bu Mariyam,  wali kelas 6, aku disuruh nelpon Ajis karena aku punya nomornya. Gara-gara nomornya gak kunamain, aku salah sambung ke anak kelas 5, teman Ashira, Annisa. Soalnya nomornya agak-agak mirip gitu. Alhasil, ya, Ajis gak ikut... tapi, toh dia SMS aku, gak bisa ikut.

Zahra lagi baca komik 'Hai, Miiko' karya Onno Eriko

                                       
Lama perjalanan sekitar 3 jam. Di perjalanan temanku ada yang mabuk, atau muntah-muntah... Hueee. Untung aku enggak muntah, cuma masuk angin aja.

Sampai di Cibodas, sebelum masuk gerbang, banyak penjual dan pedagang menjual oleh-oleh. Kue mochi, kalung, gelang, stroberi, rasberi, boneka, dan masih banyak lagi. Aku sedikit kesal dengan pedagang kaki limanya, udah banyak pedagangnya, maksa banget lagi! Mereka mengikuti kita sampai masuk gerbang masuk Kebun Raya Bogor. Aku gak beli, soalnya mahal!

                                       
                                       
Setelah masuk kami mencari tempat untuk piknik. Bersama guru-guru sekolahku kami berjalan bersama-sama.





Kanan-kiri : Bu Haji, Bu Safuroh, dan Bu Mariyam

Setelah kami mendapat tempat yang pas, aku, Zahra, dan Suci berfoto-foto sebelum makan siang.

                                       
                                       
                                      

Setelah kami foto-foto, kami pergi makan siang. PIKNIK.







Setelah kami makan-makan, kami foto-foto lagi...

                                       
                                       

Setelah kami foto-foto, kami tukeran kado. Kado dariku, pencil warna Faber-Castell, dan buku tulis kecil. Teman-temanku ada yang gak ikutan tukeran kado soalnya gak bawa kado, kasihan... Sebelum tukeran ada sambutan dulu dari kepala sekolah, Bu Idawati, S, Pd. dan Bu Mariyam, S, Pd.

Lalu setelah sambutan, kami tukeran kado dengan cara rebutan gitu...


                                       
Setelah tukeran kado, kita pergi ke musholla, buat sholat Zuhur. Air wudhunya dingin banget!




Setelah sholat, kami foto-foto dimana gunung Gede kelihatan. Wow!






                                       
Ketika mau melihat air terjun, eh, hujan! jadi kita naik mobil bus wisata Kebun Raya Cibodas deh, yah aku gak bisa main air padahal udah bawa ganti ...  








Setelah kita naik bis wisata, kami pulang, soalnya mau hujan lagi. tadinya rencannya pulang jam 04.00 sore, tapi karena mau hujan, kami terpaksa pulang padahal masih jam 02.00. Sebelum naik bis, kita belanja dulu. Aku beli gelang 2, dan rasberry, semuanya Rp. 15.000,00 lho, soalnya kutawar terus hehehe. Setelah naik bis kami pulang deh, eits, kami kecebak macet dulu, sampe dirumah pukul 07.00-an dan sedang mati lampu, hehehe, ngeselin ya? tapi aku tetap senang kok walaupun ngeselin terus sebentar doang study tournya.... ^_^

LAGU YANG KUSUKAI

Banyak sekali lagu yang kusukai. hampir semuanya berasal dari lagu-lagu Inazuma Eleven Character Song. dan inilah daftar lagunya:

1). Starline
Inazuma Eleven character song
Kiyama Hiroto (CV: Mizushima Takahiro)

2). Mata Ne... No Kisetsu
Inazuma Eleven character song and final ending
-Mamoru Endou (Takeuchi Junko)
-Kazemaru Ichirouta (Nishigaki Yuka)
-Yuuto Kidou (Yoshino Hiroyuki)
-Gouenji Shuuya (Nojima Hirofumi)
-Shirou Fubuki (Mamoru Miyano)

3). Ice Road
Inazuma Eleven character song
Shirou Fubuki (CV: Mamoru Miyano)

4). Ashita No Field
Inazuma Eleven Go character song
-Takuto Shindou (Saiga Mitsuki)
-Ranmaru Kirino (Yuu Kobayashi)



5). B.E.L.I.E.V
Inazuma Eleven Go character song
Ranmaru Kirino (CV:Yuu Kobayashi)

6). Onaji Yume wo Miteru
Inazuma Eleven Go chracter song
-Tsurugi Kyousuke (Takashi Ouhara)
-Tsurugi Yuuichi (Tamoaki Maeno)

Warning : Foto bukan milik saya.

Saturday, May 11, 2013

MASIH INGAT 'KAN?

Kalian masih ingat 'kan, cerita yang ingin kubuat? nah, sekarang banyak sekali yang telah kuganti. mulai dari latarnya, ceritanya, dan lain-lain.

Walaupun begitu, tokohnya tak ada yang berganti. kecuali Kagemine, kuhapus.

Nah, biar ku jelaskan. Ceritanya berlatar di Amerika, disebuah kota kecil bernama Mc'Valley. Mc'Valley berada dekat sebuah pantai bernama Amber Shallow.

Lokasi klub berada di rumah pohon dekat ladang milik keluarga Hannah Abton. Ketuanya tetap Fan yu.
Inilah adalah gambar yang sudah lama kubuat. dibawah ini adalah Joshua Mc'Donald, dan dibawahnya lagi adalah Nicholas Martel. (maaf, kalau masih aneh. aku belum terlalu bisa menggambarnya, tak seperti yang dibayangkan).



Wednesday, May 8, 2013

FAREWELL SEE YOU AGAIN

Farewell, see you again
written by: Asyah Day

words ever written
in the classroom blackboard
will still be there
although those words have been erased
the things we have passed
memories
happened along tome ago
though had happened years ago
will always be in my heart
will always be remembered by me
our meeting at school before
how far we are
how long it had happened
will remebered by me
forever
sweet memories
bitter memories
memories that make us laugh
all filled expessions
diverse
jokes, laughter, tears, and moved
expressions was always coloring
all the memories
grief
that make us cry
happiness
that makes us laugh
will always be remembered
by me, and
by yourself
so, dont be sad
do not cry
lift up your face
and smile
and laugh
to me, friend
and say
"farewell"
"see you again"
and someday we will meet again...
friend

Nah, inilah naskah puisi praktek bahasa Inggris yang kuciptakan sendiri. keren 'kan?

KELUARGA ANJING

Pada suatu hari, ada sebuah rumah yang ditinggali oleh 2 keluarga. yaitu, keluarga Pak Adi dan keluarga Kakek Nero. sebelum kakek Nero meninggal, kakek Nero menikah dengan nenek Milan dan punya 2 anak yaitu, tante Gliter dan tante Nasya. 

Nah, tante Gliter terus menikah dengan om Don Pierre, seekor anjing labrador hitam. sehabis nikah tante Gliter hamil, lalu melahirkan 2 anak bernama Ken dan Flo. 

Sebelum Ken dan Flo lahir, ada anjing lain yang lahir duluan, yaitu Junior. Junior adalah anak teman om Don, tante Mercy, seekor anjing beagle.

Sayangnya, tante Mercy meninggal karena ada saudara Junior yang mati dalam perut tante Mercy atau bisa dibilang keguguran. jadi Junior diangkat menjadi anaknya om Don dan tante Gliter.

Sebelum diangkat, Junior dirawat terlebih dahulu oleh keluaga pak Adi, majikannya om Don. setelah sudah besar baru deh, diangkat menjadi anak om Don.

Oh, ya sebelum ada om Don ada anjing lagi. anjing ini seekor anjing ras Siberian Husky, sama seperti kakek Nero. Nenek Akiko namanya. sama seperti nenek Milan, nenek Akiko GALAK! hii, serem...
selain nenek Akiko ada juga mama Alma. tapi, sekarang mereka sudah almarhum.

Sekarang dirumah keluarga pak Adi, cuma ada nenek Milan yang galak, tante Gliter, tante Nasya, om Don, Flo, Ken, dan tidak lupa juga Junior.

Kalaupun sekarang tinggal sedikit anjingnya, keluarga nenek Milan (kan kakek Nero udah meninggal) hepi-hepi aja kok.

Sampai disini ya, sejarah keluarga anjing. Mata ne no kisetsu!

PUNYA ADIK LAGI


Akhinya, mamaku melahirkan seorang adik perempuan pada tanggal 23 April 2013, yang diberi nama Maira Mutiara Jingga. aku senang sekali, akhirnya aku punya adik lagi, selain Ashira Day, Bimasakti Day, dan Moses Uriel Day.




SELESAI

Setelah lama menuntut ilmu di SD Negeri Cinangka 01 pagi, akhirnya perjuanganku telah berakhir.

Ketika tanggal 6,7, dan 8 Mei 2013 aku telah mengikuti Ujian Nasional atau UN. dan sekarang hanya tinggal menunggu hasilnya, yah... semoga nilaiya bagus dan berhasil keterima di SMP Negeri 04 Tangerang Selatan atau SMPN lainnya, amien.

Sebelum UN aku juga sudah mengikuti Tryout tingkat gugus (23,30), tingkat kecamatan (23,gak tahu alias lupa), tingkat kota 1 (25,50), tingkat kota 2 (26,75), dan tingkat provinsi (24,35).

Nah, aku juga telah mengikuti UASBN atau Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional. Nilai-nilai UAS lumayan bagus hanya ada nilai 7 dua, yaitu PKN dan Pendidikan Agama Islam. kalau 8, IPS, Bahasa Sunda.
Nilai 9 bahasa Indonesia, IPA, dan matematika. sedangkan Bahasa Inggris, 100.

Ok, sekarang aku tinggal menunggu hasilnya, tournya, liburannya, dan SEKOLAH BARU!!!

Mungkin sampai disini, Ja ne!