Share This Blog

Sunday, January 27, 2013

Juara 3 Tryout UN Ganesha Operation

Hari ini aku ikut tryout UN yang diadakan oleh lembaga bimbingan belajar Ganesha Operation. Walaupun aku sudah les di tempat lain, kata mamaku gak apa-apa aku ikut tryout di sana, supaya aku jadi terbiasa mengerjakan soal-soal UN. 

Semester kedua di kelas 6 ini, di sekolah pun aku sudah tidak lagi belajar seperti biasa. Belajarnya lebih banyak mengerjakan soal, persiapan untuk ujian nasional bulan Mei nanti. Aku deg-degan nih. Hasil tryout di sekolah dan tempat les sih selalu bagus, tapi rasanya masih kurang karena nilai IPA ku masih jauh dibawah harapanku.

Tryout UN di sekolah aku selalu mendapat nilai tertinggi. Bulan lalu tryout UN di tempat les, aku dapat peringkat 5 dari seluruh cabangnya di Indonesia. Mama dan papi bilang yang penting pas UN-nya nanti, aku jangan tegang, santai aja. Kalau ada soal yang tidak bisa kukerjakan lewat saja dulu, kerjakan yang lainnya dulu, supaya tidak buang-buang waktu.

Oya, tryout GO hari ini dadakan di SMA 5 Depok. Aku pergi ditemani papi. Sekolahnya bagus dan ramai karena sedang ada perlombaan. Aku hampir terlambat datang, utungnya semua soal ujian bisa kuselesaikan. Setelah diumumkan ternyata aku mendapat peringkat ketiga. Ibu wali kelasku juga datang dan beberapa tean sekelasku juga ikut tryout juga tapi aku belum tau hasil mereka berapa. Besok aja kutanya di sekolah.

Oya, aku mendapat piala, hadiah tas dan kotak pensil.



No comments: