Friday, November 28, 2014

Apa Kabar?

Halo :D :D Ketemu lagi sama aku, Asyah. Hehehe~

Kalau aku lihat-lihat, udah lamaaa banget gak update blog (gak lama banget sih) karena postingan terakhirnya bulan September. Sedih ya T_T
Soalnya, selain sibuk banyak tugas, aku juga gak punya ide mau nulis apa.

Hmmm, gimana kabarku akhir-akhir ini? Tenang aja, lagi baik kok ;) Cuma, ya, agak-agak pilek dan sakit tenggorokan. Maklumlah, lagi musim hujan hehehe...

Musim hujan! Bagi aku, musim hujan itu punya kerugian dan keuntungan. Kerugiannya apa? Yaitu jalanan becek, baju gak kering, kalau lagi belajar suka ada bocor-bocor sedikitlah di kelas, terus kalau jam pulang sekolah hujan pasti ribet-ribet gimana gitu... kayak tas sekolah dipakaikan jas hujan (sekarang kan zaman tas ada jas hujannya), buka sepatu (kalau basah, besok sekolah pake sepatu apa? masih mending kalau besok libur), buku-buku diplastikin (antisipasi dobel!), pakai sendal (kalau bawa), pakai jaket, buka payung, dan panik-panik kalau hujan semakin lebat (khusus buat yang suka hujan-hujanan, ya, mereka gak panik. Paling besok sakit).

Dan apa keuntungannya? Persediaan air melimpah, adem-adem gimana gitu, dan rasa senang luarbiasa ketika upacara batal karena hujan (katanya sih karena gak perlu mendengarkan pidato panjang kali lebar kali boring, hehehe).

Lepas dari musim hujan, aku bersyukur karena berhasil kembali berada di kelas unggulan. Yeay!

Sekarang aku sudah kelas 8, dan tahun ini aku bisa berkenalan dengan teman-teman baru (masih ada teman sekelas waktu kelas 7) serta guru-guru baru. Menyenangkan, deh. Tapi lepas dari rasa senang, aku harus belajar lebih giat lagi agar bisa menjadi terbaik di kelas dan juga mengerjakan banyak tugas dari guru apalagi sekarang sudah kurikulum 2013. Tambah-tambah deh, hahaha...

Oh, ya, sekarang guru Bahasa Indonesia yang mengajar kelasku adalah Ibu Dra.Royati atau Bu Roy. Menurut aku, Bu Roy guru yang baik. Aku juga suka cara mengajar beliau. Hanya saja, sekarang guru favoritku yaitu guru Bahasa Indonesia waktu kelas 7, Bu Rumita pindah alias dirotasi.

Lalu ada guru Bahasa Inggris dari sekolah lain yang sekarang mengajar kelasku. Namanya Ibu Devi Zubaedah, S.Pd. atau panggilannya Ma'am Devi.

Kalau kata aku, Ma'am Devi itu guru yang asyik sekali juga lucu. Beliau mengajar dalam bahasa Inggris, tentu saja. Menurut teman-temanku, Ma'am Devi itu lihai bermain drama, hehehe... jadi kami suka meminta Ma'am Devi buat ngerjain teman sekelas kita yang sedang ulang tahun dan ketika ada jam pelajaran Bahasa Inggris.

Sudah ada dua anak yang dikerjai ketika ulang tahun oleh "drama" Ma'am Devi dan dua-duanya sukses, hehehe... :D :D Aduh, semoga aja ketika aku ulang tahun tidak ada jam pelajaran Ma'am Devi hohoho~

Oh, ya aku juga ingat, naskah cerita novelku sudah jadi lho! Judulnya "The Mystery Solver Club" tapi belum juga dikirim-kirim dari bulan Juni padahal persyaratannya sudah aku penuhi semua. Kata mama, buat menarik perhatian editornya aku bikin cover bukunya aja karena aku bisa gambar. Jadi nanti dibuat kayak buku yang udah diterbitin gitu, tapi aku gak punya ide dan malas banget buat gambar. Habisnya, ceritanya kan tentang sekumpulan anak yang senang memecahkan misteri artinya aku harus gambar sekumpulan anak. Haduh, malas banget. Kalau boleh jujur, aku udah buat tapi belum diwarnain. Tokoh-tokoh yang kugambar sama sekali tidak mendekati khayalanku dan agak mirip satu sama lain. Kalau diperhatikan, membosankan deh!

Mungkin sampai di sini saja ceritaku, ya! Soalnya aku mau makan siang dan browsing soal-soal latihan  karena tanggal 8 nanti aku udah ujian semester 1! Huwaa, semoga nilaiku diatas 9 semua, Amiin. Doakan aku ya, semangat!

Saturday, September 20, 2014

Coretan Lama Yang Belum Di-posting

 Hai, udah lama aku gak update blog aku :D Gambar-gambar aku pun pada numpuk semua, hehe :D Sebenarnya udah banyak banget, tapi aku belum sempet foto-in satu-satu dan bluetooth ke laptop.